Motivasi (Bener)Nyleneh

|| || || Leave a comments

Janganlah hobi merasa diri menjadi korban, sebab perasaan itulah yang membuat hidupmu sulit berbahagia
---------------------------
Tuhan selalu menghadirkan orang-orang yang tepat di sekitar kita, Tuhan tidak pernah menghadirkan sampah dalam kehidupan kita. Ketika kita sudah mulai menduga bahwa Tuhan melakukan kesalahan, maka beristighfarlah....
--------------------------
Semakin Anda INGIN tidur maka Anda semakin sulit untuk tidur.... bahkan untuk tidur dengan sukses pun Anda harus melepaskan keinginan Anda untuk tidur ....
--------------------------
---------------------------
Kalau hati kita selapang samudera, maka masalah sebesar kapal tangker pun tak terasa. Tapi jika kapal tangker ada di atas kolam renang, maka hancurlah sang kolam
Seringkali, bukan kapal tangker nya yang jadi masalah, tapi dimanakah kita meletakkan kapal tangker tersebut, di samudera yang luas atau di kolam yang sempit?
Seringkali bukan besarnya masalah yang jadi masalah, tapi dimanakah kita meletakkan masalah tersebut, di hati yang luas atau di hati yang sempit?
--------------------------
Beberapa "paket" kehidupan :

1. Impian dipaketkan dengan Ujian. Silakan memiliki impian kalau sudah siap diuji dalam perjalanan pencapaiannya.

2. Memiliki dipaketkan dengan Melepaskan. Silakan memiliki "rasa memiliki" kalau sudah siap melepaskan apa yang dimiliki. Karena pada hakikatnya semua milik Allah. 

3. Pilihan dipaketkan dengan Resiko. Silakan memilih tapi bersiaplah atas resikonya.

4. Kesenangan dipaketkan dengan kesusahan. Silakan bersenang-senang dan bersiaplah untuk kesusahannya. Itu sebabnya, Allah menyuruh kita untuk bersenang-senang itu alakadarnya, sehingga susahnya juga cukup alakadarnya. Semakin maksimal senangnya, maka semakin maksimal susahnya. inilah keseimbangan semesta.

Wallahu a'lam
---------------------
Sesungguhnya, kita tidak mungkin disusahkan oleh orang lain, kecuali sebagai cermin bahwa kita pernah menyusahkan orang lain.
Misalkan, A menyusahkan B, lalu B menyusahkan C, seterusnya sehingga Y menyusahkan Z, dan pada akhirnya Z menyusahkan A
Si A bisa jadi tidak paham kenapa "tiba-tiba" si Z menzaliminya alias menyusahkannya. Padahal, dalam sudut pandang yang lebih luas terlihat bahwa Si Z menzalimi si A karena "dulu" si A pernah menzalimi si B.
Because we are all connected

Dari berbagai sumber

/[ 0 comments Untuk Artikel Motivasi (Bener)Nyleneh]\

Post a Comment