Gambaranku Mengenai "Kesuksesan"

|| || ,, || Leave a comments
Banyak definisi sukses yang beredar dimasyarakat antara lain yaitu, kepuasan, prestige, mempunyai harta yang banyak, deposito melimpah. Namun, ada pula yang mendefiniskan sukses adalah punya pekerjaan tetap dan penghasilan tetap. Tak heran status adalah hal penting dari orang tipe seperti ini. orang seperti ini biasanya takut dipecat dari pekerjaannya karena kan membuatnya menyandang title yang disebut pengangguran. Defini lain tentang sukses adalah jika mempunyai pendidikan tinggi tak peduli keadaan finansial yang selalu kekurangan. Baginya pendidikan adalah segala-galanya.

Lalu, apakah pemikiran-pemikiran tersebut salah? Saya juga kalian mungkin tidak menyalahkan pemikiran-pemikiran demikian itu salah. Namun, tampaknya kita perlu menilik definisi lain tentang arti sukses. Kita tidak bisa dikatakan sukses bila kita berusaha menjadi orang yang kita idolakan namun kita hanya akan menjadi tiruan dari mereka dan membatasi tiap-tiap kemungkian menjadi seorang yang lebih berarti bagi diri sendiri.
Okey..kita terkadang tidak menyadari bahwa kesuksesan yang telah kita capai dulu tidak lagi bisa dikatakan sukses bukan? Dulu kita sukses mendapat peringkat di kelas atau kita sukses meraih apa yang kita dan orang lain dambakan. Dan nyatanya sekarang tidak bisa dikatakan sebagai “kesuksesan” lagi di waktu saat ini yang peringkat dan kedudukan yang dulu kita capai tidak penting lagi untuk kita raih. Sampai di sini, apakah gambaran sukses itu telah terpetakan ulang dalam benak kita?

Gambaran tentang sukses tidaklah sama antara individu satu dengan yang lain karena kitapun diciptakan menjadi makhluk unik yang berbeda dari individu lain. Tetapi prosesnya sama bagi semua orang. Prosesnya dari prinsip-prinsip yang tidak berubah. Untuk memulai perjalanan menuju sukses kita perlu gambaran yang benar tentang sukses itu dan dasar yang benar untuk mencapainya. Untuk mencapai sukses kita tidak boleh terlalu memikirkan tujuannya namun jauh lebih baik jika kita memikirkan menjalani tiap-tiap prosesnya. Kehidupan adalah berproses, entah berproses untuk mencapai tujuan apa yang telah kita petakan di awal perjalan kita. Dan memfokuskan diri dalam perjalanan sukses manfaatnya adalah kita dapat memiliki potensi untuk sukses hari ini. saat anda membuat perubahan untuk menemukan tujuan, bertumbuh dalam kemampuan, dan menolong orang lain, kesuksesan adalah keadaan waktu sekarang (saat ini), bukan keadaan yang kita harapkan samar-samar terjadi pada suatu hari.

Sukses adalah mengetahui tujuan, bertumbuh untuk mencapai kemampuan hidup maksimal dan menabur benih untuk memberikan manfaat pada orang lain. Sukses adalah sebuah perjalanan dari sebuah tujuan. Ketika kita melihat kesuksesan adalah sebuah tujuan kita tidak akan pernah menemui masalah untuk mencoba “sampai” pada suatu tujuan akhir yang sukar untuk dicapai.

Bergitulah gambaran sukses yang saya percayai. Namun ada definini lain yang lebih saya yakini yaitu ketika aku kembali ke tempat tidur dalam perasaan yang bahagia. Lalu, apa gambaran suksesmu? Smile:)
/[ 0 comments Untuk Artikel Gambaranku Mengenai "Kesuksesan"]\

Post a Comment