Membersihkan Mouse

|| || || Leave a komentar
Terkadang karna terlalu sering bermain komputer mungkin bisa membuat hardware kotor seperti mouse,keyboard,dll. Tapi kali ini saya akan membahas bagaimana cara membersihkan mouse. Mouse terkadang karna terlalu sering kita gunakan sewaktu waktu ketika kita gunakan tiba tiba ia macet itu lah mungkin salah satu akibat dari jarangnya mouse dibersihkan. Mungkin tips dibawah ini dapat membantu anda untuk membersihkan mouse:
  1. Buka bagian belakang mouse di mana terdapat bola (untuk jenis mouse makanik/bola).
  2. Keluarkanlah bola tersebut dan segera bersihkan dengan menggunakan kain yang cukup halus-tidak meninggalkan serat kain-dan cukup dilap dengan menggunakan alcohol.
  3. Ketika kita membuka mouse akan terlihat tiga bagian pemutar bola, dua pemutar besar dan satu kecil,Gunakanlah kain halus yang bersih untuk membersihkannya.
  4. Bila ada debu yang menyelip dibagian pemutar dan sulit dibersihkan, gunakanlah alat semacam paper clip-selama tidak tajam-untuk mengambil debu tersebut,apabila anda mempunyai vacuum cleaner gunakanlah itu untuk membersihkan hal yang tersulit tersebut. 
Setelah selesai kembalikan bola kebentuk awal,insya allah mouse akan kembali normal. Dan untuk jenis optik mungkin caranya akan sedikit berbeda dan perlu langkah yang lebih hati-hati karna bagian mouse yang satu ini sangat sensitiv. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Gunakan kain yang halus dan alcohol kemudian bersihkan bagian luar mouse.
  2. Bersihkan mouse di area sensor dengan menggunakan bloweer.
Cukup disini saja ya, terimaksih sudah mampir. Bagi info Kita sekecil apapun mungkin sangat berguna bagi orang lain. 
/[ 0 komentar Untuk Artikel Membersihkan Mouse]\

Posting Komentar